Sekilas tentang Lega Paket

Inovasi

ERP sistem, meminimalisir manipulasi data dan kesalahan di seluruh bidang.
Data centre, seluruh pergerakan barang dari kota keberangkatan sampai dengan diterima oleh penerima terpantau melalui hardware dan software yang terintegrasi di bagian data centre.
Target waktu perjalanan dan jadual keberangkatan, untuk meminimalisir keterlambatan waktu kedatangan di kota tujuan.
Disiplin dalam batasan daya angkut kendaraan untuk keamanan, keselamatan dan kelancaran perjalanan.
Standarisasi paking dan penyediaan kemasan untuk keamanan dan keselamatan selama proses pengiriman dan pergudangan, di seluruh kantor pelayanan Lega Paket.
Marine cargo Insurance, untuk mengalihkan resiko kehilangan dan kerusakan selama proses pengiriman dan pergudangan.
Pelayanan 6 hari non-stop selama seminggu.

Target

Menjadi perusahaan jasa layanan transportasi barang dengan pelayanan yang baik, terpercaya dan inovatif, guna mendukung kelancaran dan kemudahan bagi konsumen.

Sejarah

Berangkat dari pemikiran dan kenyataan – kenyataan di lapangan yang menunjukan adanya tuntuan dari konsumen akan sebuath produk jasa transportasi barang yang bermutu, pada tahun 1993 PT. Kramat Djati Asri Sejati memberanikan diri untuk untuk mendirikan sebuah perusahaan jasa transportasi barang PT. Leuwigajah.

Pada awal berdirinya PT. Leuwigajah memanfaatkan kapasitas ruang bagasi Bis Malam Cepat Kramat Djati dengan kapasitas awal sebesar 2 ton perhari.

Pada tahun 1998 tepatnya pada tanggal 26 Februari 2016, PT. Leuwigajah secara resmi mendapat Surat Ijin Pengusahaan Jasa Titipan ( SIPJT ) yang disahkan di Jakarta oleh Direktur Jenderal Pos dan Telekomunikasi dengan No. Izin pengusahaan 356/SIPJT/DIRJEN/1998. Sebagai wujud kepedulian dan bentuk kerjasama dengan perusahaan – perusahaan yang bergerak di bidang sejenis, pada tanggal 1 Maret 1998 PT. Leuwigajah secara resmi tercatat sebagai anggota ASPERINDO ( Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspress Indonesia ) dengan No. Tanda Anggota ; 037/A / ASPER –JB/98 yang disahkan langsung oleh ketua ASPERINDO di Bandung.